Kliping Tentang Agama Islam

Agama Islam adalah agama yang di Ridhoi oleh Allah SWT. Di katakan dalam al-qur’an islam merupakan agama rahmatan untuk semua umat. Di negara kita Indonesia penganut agama mayoritas adalah islam. Penganut agama islam kita kenal dengan sebutan Muslim.

Dalam menjalankan aktivitas ibadah, umat muslim biasanya berpusat di Masjid ataupun mushola, terutama untuk menjalankan ibadah sholat secara bersamaah. Umat muslim menjalankan ibadah sholat wajib dalam sehari yaitu 5 waktu sholat. Yaitu sholat shubuh, sholat dzuhur, sholat ashar, sholat magrib, sholat isya.

Nah baiklah, pembahasan tentang agama islam ini akan kita kumpulkan kedalam sebuah kliping tentang agama islam secara lengkap.

1.Maret Festival Budaya islam

Maret Festival Budaya islam
Maret Festival Budaya islam

Keluarga Muslim ilmu budaya fakultas ilmu budaya UG menggelar festival budaya islam dengant ema islamic art never ending, beauty, festival ini untuk pelajar sma atau sederajat se daerah yogyakarta.
mahasiswa dan masyarakat sekitar mengikuti acara ini dengan antusias serta pembuakaan dilakukan dengan perlombaan kaligrafi di plaza lantai 1 dan 2 fib.
ini sebagai salah satu cara dakwah untuk menggundang ustad pada momen yang di hadiri ribuan orang.

2.Aplikasi ekonomi islam

Aplikasi ekonomi islam
Aplikasi ekonomi islam

Ekonomi islam bukan kapitalis maupun sosialis ditemukan oleh salah satu ormas. Teori klasifikasi preoperti ii di bagi dalam tiga kategori yaitu properti pribadi, umum dan negara. sumber energi dikategorikan berdasarkan properti umum yang bermanfaat bagi kesejahteraan seluruh umat di kemukakan oleh al sadr pengarang karya terkenal iqtisqdu dan teori standar emas perak.

3.Pandangan barat tentang islam mulai negatif

Pandangan barat tentang islam mulai negatif
Pandangan barat tentang islam mulai negatif

Pandangan tentang islam dari masyarakat umum di eropa atau dunia barat, umumnya dibentuk peristiwa yang terjadi di dekat rumah atau tetangga, dibanding dengan perkembangan negara-negara muslim. Akibatnya kesan terhadap islam lebih mengarah negatif dibanding positif.

Hal tersebut juga disebabkan karena banyaknya pihak-pihak yang mengatasnamakan islam yang menebar kebencian di muka bumi.

4.Santri harus jadi pemersatu umat

Santri harus jadi pemersatu umat
Santri harus jadi pemersatu umat

Santri adalah orang yang belajar ilmu pengetahuan di pondok pesantren atau ponspes. Ilmu yang dipelajari lebih utama adalah ilmu agama dan juga ilmu pengetahuan atau pendidkan umum.

Di jaman yang semakin berkembang ini peran santri berguna sebagai pemersatu umat, yang semakin hari kita tergerus oleh perbedaan yang menyebabkan perbedaan pandangan dan pendapat.

5.Sejarah islam yang hilang

Sejarah islam yang hilang
Sejarah islam yang hilang

Islam adalah agama yang sejarahnya selalu dapat dipetik menjadi pelajaran dan hikmah bagi seluruh umat manusia. Perkembangan yang samkin modern, generasi-generasi muda mulai terkikis tentang kemamuan terhadap pembelajaran sejarah islam yang begitu penting.

Hal tersebut menyebabkan sejarah islam mulai tidak di kenal di kalangan generasi muda di zaman modern ini.

6.Sejarah pendidikan islam

Sejarah pendidikan islam
Sejarah pendidikan islam

Sejara pendidikan islam berguna sebagai pandangan, pedoman untuk bersikap tentang kehidupan. Pentingnya pendidikan islam, perlu sekali di ajarkan di sekolah-sekolah sejak usia dini, mulai dari pendidikan tingkat dasar hingga tingkat tingi. Baik secara sekolah umum maupun sekolah agama.

7.Jangan terpancing tantangan isis

Jangan terpancing tantangan isis
Jangan terpancing tantangan isis

Tantangan yang di lontarkan oleh pihak isi di harapkan tidak memicu umat islam di indonesia. Bisa saja tantangan tersebut adalah awal dari penghasutan untuk memecah belah umat islam di indonesia.

8.Ormas islam tolak isis

Ormas islam tolak isis
Ormas islam tolak isis

Agama islam adalah agama yang cinta kedamaian. Bagi setiap pihak yang mengatasnamakan islam namun menebar kebencian dan kerusakan di muka bumi, maka mereka sejatinya adalah bukan islam yang sebenarnya.

9.Pemerintah larang isis

Pemerintah larang isis
Pemerintah larang isis

Dengan segala tindak tanduk yang telah dilakukan isis di beberapa negara, pemerintah indonesia melarang penyebaran dan keikutsertaan warga negera indonesia kepada kelompok isis.

10.Pendukung isis teror indonesia

Pendukung isis teror indonesia
Pendukung isis teror indonesia

Salah satu kutipan yang di ambil dari berita lokal. Bahwa telah terjadi teror yang dilakukan oleh sekelompok orang yang di duga adalah anggota atau pendukung dari kelompok isis.

11.presiden apresiasi umat islam

presiden apresiasi umat islam
presiden apresiasi umat islam

Umat islam adalah umat yang besar, pesatuannya sangat kuat. Hal ini di tunjukkan dengan keyakinan penting bahwa seluruh umat islam adalah bersaudara.

 

Demikianlah kliping tentang agama islam semoga menambah informasi dan wawasan bagi kita semua tentang islam yang ada di dunia dan di Indonesia.