Kliping Tentang Kesehatan

Berbicara tentang kesehatan, merupakan hal yang perlu kita perhatikan dalam diri kita. Kesehatan adalah sebuah nikmat yang perlu kita jaga dan rawat. Lawan dari sehat adalah sakit. Tidak seorangpun didunia ini menginginkan dirinya sakit dan mempunyai penyakit.

Kali ini kita akan membuat dan menyusun sebuah kliping tentang kesehatan diri yang dapat digunakan sebagai bahan tugas dan juga koleksi teman-teman semua. Apa-apa saja yang kita akan bahas dalam kliping kesehatan ini, baca terus ya sampai habis.

1.Kanker servik mengancam kaum wanita

Kanker servik mengancam kaum wanita
Kanker servik mengancam kaum wanita

Kanker servik merupakan kanker yang sangat berbahaya. Penyakit ini menyerang organ kewanitaan pada wanita. Kanker ini menyerang atau menginfeksi sel sel pada leher rahim orang kewanitaan. Sel-sel tersebut berkembang secara terus menerus tidak terkontrol atau dapat kita kenal sebagai perkembangan sel yang abnormal. Kanker ini terdiri dari fase-fase yang didefinisikanĀ  menggunakan stadium atau tingkatan infeksi.

Penyakit ini biasanya ditandai dengan adanya gejala-gejala yaitu: perdarahan yang tidak wajar pada wanita, tidak teraturnya siklus datang bulan atau menstruasi atau haid, terjadinya nyeri pada perut bagian bawah wanita atau panggul, terasa nyeri pada saat berhubungan, badan cepat terasa lelah dan lemas, terjadinya penurunan berat badan, nafsu makan menurut atau menghilang.

2.Korban virus mers meluas

Korban virus mers meluas
Korban virus mers meluas

Virus mers adalah virus yang dengan kepanjangan Middle East Respiratory Syndrome. Virus ini disebabkan karena terdapatnya virus korona yang menginfeksi saluran pernapasan manusia. Berdasarkan beberapa sumber yang di ketahui, virus ini disebabkan dari penularan pada binatang unta. Virus MERS merupakan virus yang menular, dan penularannya dapat menyerang manusia.

Meskipun virus ini menular, namun tingkat penularannya tidak semudah seperti penularan virus influenza. Adapun gejala-gejala virus ini yaitu: mengalami demam, batuk, dafas tidak dapat panjang atau pendek, terjadinya gangguan penceranaan, diare, mual serta muntah, terdapat nyeri pada otot.

3.Perhatikan pola makan sehat

Perhatikan pola makan sehat
Perhatikan pola makan sehat

Pola makan sehat adalah pengaturan pola makan serta minuman agar terjadi keseimbangan terhadap konsumsi gizi dalam tubuh. Pengaturan pola makan dapat berguna untuk menjaga metabolisme tubuh menjadi tetap seimbang. Pola-pola ini adalah aturan yang dapat kita buat untuk keperluan tubuh sehat kita.

Di indonesia pola makan sehat yang kita kenal yaitu 4 sehatĀ  5 sempurna. Yang mana 4 sehat tersebut merupakan asupan makanan yang kandungannya sudah dapat di kelompokkan untuk mencukupi kebutuhan kita. Sedangkan sebagai pelengkap dan penyempurna terdapat susu, yang berperan sebagai penambah gizi pada manusia. Salah satu konsep sederhana dalam cara menjaga pola makan yaitu misalnya sering makan buah dan sayur mayur, menkonsumsi ikan dan daging, memenuhi kebutuhan akan kabohidrat harian, menghindari makanan instan serta olahan pabrik yang di awetkan, minum air putih secukupnya dan menjadwalkan makan secara teratur.

4.Posyandu sehat untuk lansia

Posyandu sehat untuk lansia
Posyandu sehat untuk lansia

Posyandu lansia adalah sebuah pelayanan kesehatan untuk masyarakat usia lanjut atau tua. Posyandu ini di lakukan untuk mengetahui tingkat kesehatan masyarakat pada usia lanjut yang secara berkesinambungan dapat di pantau.

Hal ini adalah sebagai upaya untuk membantu pelayanan kesehatan agar menjangkau semua kalangan baik usia dini hingga lansia. Maka dari itu, pelayanan kesehatan lansia adalah sebuah program yang patut di adakan di lingkungan masyarakat.

5.Perempuan tidak wajib disunat

Perempuan tidak wajib disunat
Perempuan tidak wajib disunat

Sunat atau khitan adalah sebuah upaya memotong sebagaian alat keml*uan yang bertujuan untuk kesehatan reproduksi. Pada hakekatnya hal ini dilakukan pada anak yang akan beranjak ke masa remaja. Khitan selain berfungsi untuk menjaga kesehtan juga merupakan suatu ibadah bagi umat islam. Untuk umat islam, khitan di haruskan pada seorang laki-laki.

Pada kutipan artikel diatas, menjadi sebuah kotroversi atas khitan untuk kaum wanita.

 

Oke demikian itulah kliping tentang kesehatan secara umum. Semoga kliping ini dapat menambah informasi dan wawasan teman-teman semua mengenai informasi kesehatan tubuh kita.

Populer: kliping kesehatan beserta sumbernya