Kliping Tentang 5 Olahraga Modern

Olahraga merupakan aktivitas fisik yang dilakukan bertujuan untuk membuat tubuh lebih sehat, kuat dan bugar.

 

Dalam kehidupan sehari-hari aktivitas fisik dapat dilakukan dengan banyak cara, misalnya berjalan, berlari, bersepeda, dan juga senam-senam ringan untuk menggerakkkan sebagian maupun seluruh otot tubuh kita, yang tentunya untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

 

Di Indonesia banyak sekali olahraga yang menunjang aktivitas fisik. Dari mulai olahgraga permainan maupun olahraga yang di perlombakan secara tingkat daerah juga nasional.

 

Nah Kali ini akan kita buat beberapa macam dan jenis olahraga yang ada di Indonesia dalam sebuah kliping yang menarik agar dapat menjadi informasi bermanfaat bagi pembaca semuanya.

 

Berikut beberapa olahraga:

Berikut ini beberapa jenis olahraga modern dan tradisional yang di pertandingkan secara resmi di Indonesia:

 

A.Olahraga Modern

1.Airsoftgun

airsoftgun
airsoftgun

Merupakan olahragayang masuk dalam kategori ketangkasan  yang di mainkan secara tim atau beregu. Pada masing-masing regu atau kelompok terdapat 2 atau lebih anggotanya. Dari beberapa tim yang ada, biasanya saling berlawanan untuk mencari kemenangan dalam peperangan. Peperangan dilakukan airsoftun dengan peluru karet ringan berwarna yang pecah saat mengenai tubuh saat di tembakkan.

 

2.Aeromodeling

aeromodelling
aeromodelling

Aeromodelling adalah suatu olahraga yang mempergunakan sarana miniatur (model) pesawat terbang untuk tujuan rekreasi, edukasi dan olahraga. Olahraga ini merupakan olahraga yang digemari oleh peminat ilmu pengetahuan dan teknologi secara perorangan ataupun kebanyakan yang tergabung dalam organisasi sosial kemasyarakatan. Pesawat yang di mainkan atau di terbangkan beraktraksi di udara sehingga menghasilkan gerakan-gerakan yang dinamis sehingga dapat di nilai secara keindahan gerakakannya.

 

3.Anggar

anggar
anggar

Anggar adalah olahraga  yang tergolong dalam kategori bela diri. Pada permainannya olahraga ini menggunakan alat sejenis pedang kecil untuk menyerang dan mempertahankan dari serangan lawan. Dalam pertandingannya olahraga ini 2 petarung saling berlawanan untuk saling mencari kemenangan dengan menjatuhkan lawan dan hingga mendapatkan poin nilai terteinggi. Untuk perlengkapan yang dibutuhkan biasanya baju pengaman serta topeng penutup muka, guna menghindari cidera wajah.

 

4.Angkat besi

angkat besi
angkat besi

Angkat besi adalah olahraga yang di pertandingkan dengan metode pengangkatan beban terberat. Untuk angkat berat yang di pertandingkan pada olahraga angkat besi ini, biasanya mempunya kelas pada setiap pemainya. Siapa yang mampu mengangkat beban terberat di kelasnya, dan dengan waktu yang lebih lama, maka ialah yang menang dalam pertandingan angkat besi tersebut. Dalam pertandingannya, olahraga ini biasanya berjenis kompetisi yang bisa di ikuti oleh banyak pemain.

 

5.Atletik

atletik
atletik

Atletik adalah gabungan dari beberapa jenis olahraga yang secara garis besar dapat dikelompokkan atau digabungkan menjadi beberapa olahraga diantaranya yaitu lari, lempar, dan lompat. Atletik merupakan cabang olahraga yang diperlombakan pada olimpiade pertama pada 776 SM. Induk organisasi untuk olahraga atletik di Indonesia adalah PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia).

 

Populer: KLIPING TENTANG OLAHRAGA, kliping olahraga senam