Kliping Tentang Pelanggaran HAM

Pelanggaran HAM adalah merupakan upaya pelanggaran hukum. Pelaku pelanggaran HAM dapat di kenai pidana. Jenis-jenis pelanggaram ham sangat banyak sekali diantara yaitu: melarang seseorang menyampaikan pendapat, melarang seseorang mendapatkan pendidikan yang layak, memperlakukan hak hukum seseorang tidak sebagaimana mestinya dan banyak lagi.

Di Indonesia HAM sangat dihargai sekali, setiap hak warnaganegara sangat diperhatikan. Namun, dimasa yang semakin luas penyebaran informasi ini, kadang berita yang mengungkap tentang hal-hal yang terkait dengan pelanggaran hukum ham, sering di manfaatkan oleh pihak tertentu untuk mendapatkan keuntungan dengan menyebarkan ketidakbenarannya atau penyebaran HOAX untuk itu, setiap berita yang berhubungan dengan hal ini, sudah selayaknya perlu kita perhatikan dan teliti lagi kebenerannya.

Baiklah, kali ini kita akan ulas artikel kali ini mengenai kliping tentang pelanggaran ham, dan kliping kali ini mungkin terkait juga dengan kliping yang pernah admin posting juga sebelumnya yaitu: kliping tentang ham.

1.Aasan prajurit penyiksa divonis 7 bulan penjara

Aasan prajurit penyiksa divonis 7 bulan penjara
Aasan prajurit penyiksa divonis 7 bulan penjara

Penyiksaan merupakan kegiatan melanggar hukum, meskipun hal tersebut di lakukan kepada bawahannya dengan tanpa alasan. Hukuman penjaran bagi pelaku penyiksaan di pertimbangkan dengan melihat aspek dari korban sendiri. Berat atau ringan, dilihat dari bukti-bukti yang ada di lapangan.

Penyiksaan  seperti ini pada zaman dahulu banyak atau sering kali terjadi. Hal ini disebabkan belum adanya peraturan yang ketat yang mengatur akan hal ini. Maka dari itu hukum akan berlaku bagi siapa yang kuat terhadap siapa yang lemah. Namun sekarang dengan peraturan-peraturan yang ada penyiksaan-penyiksaan dapat diminimalisir sedimikian mungkin.

2.Di buka program demokrasi ham

Di buka program demokrasi ham
Di buka program demokrasi ham

Ini adalah sebuah program pengajaran yang dilakukan di unversitas untuk sekelas magister atau S2. Program materi pengajaran ini bertujuan untuk menyatukan mata ajran demokrasi dengan hak asasi manusia dalam satu kesatuan. Dengan penggabungan ini diharapkan perkembangan demokrasi dapat menjadi lebih pro kepada rakyat.

Respon masyarakat terhadap peran demokrasi perlu ditumbuhkan melalui pemahaman-pemahaman tentang interaksi demokrasi. Dengan ini,  maka demokrasi yang di lakukan pada suatu negera dapan berkembang dengan baik dengan adanya respon dari masyarakat demokrasi itu sendiri.

3.Dikriminasi hak sipil

Dikriminasi hak sipil
Dikriminasi hak sipil

Belasan daerah di tanah air cenderung masih meminggirkan hak-hak sipil bagi warga penganut agama konghucu. Diskriminasi yang dialami tidak hanya pada pelayanan umum menyangkut kependudukan, tetapi juga disektor pendidikan.

Hal sipil dimata hukum adalah sama, terutama dinegara kita Indonesia. Setiap waarganegera dijamin atas hak-haknya. Hak tersebut sangat luas cakupannya. Diatara hak tersebut juga meliputi hak berpenduduk dan juga hak mendapatkan pendidikan yang baik.

4.Kasus penganiyaan warga puncak jaya mulai disidangkan

Kasus penganiyaan warga puncak jaya mulai disidangkan
Kasus penganiyaan warga puncak jaya mulai disidangkan

Salah satu upaya untuk menegakkan keadilan adalah memberikan hukuman seadil-adilnya kepada siapapun yang melanggarnya. Upaya  tersebut dilakukan dengan cara misalnya membentuk tim pencari faktu untuk menyelesaikan kasus yang sulit untuk terungkap.

5.Pelajar sd jadi korban kekerasan

Pelajar sd jadi korban kekerasan
Pelajar sd jadi korban kekerasan

Sungguh miris sekali jika kita membaca berita diatas. Seorang anak sd menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh temannya sendiri yang satu kelas. Kejadian kekerasan ini terjadi disalah satu sekolah yang ada di bukittinggi. Kejadian ini sangat menghawatirkan sekali, di anak yang seusiannya seharusnya mereka menjalin pertaman dan persahabatan untuk bermain dan belajar, namun melihat kejadiannya, terhadap hal yang salah terhadap karakter anak, sehingga terjadi kekerasan.

Hal ini harus menjadi perhatian penting dan serius bagi kita semua, terutama bagi guru dan orangtua.

6.Perbudakan di tangerang

Perbudakan di tangerang
Perbudakan di tangerang

Perbudakan adalah memperkerjaan seseorang tidak sebagaimana mestinya. Perbudakan merampas hak seseorang dalam beraktivitas. Di Indonesia perbudakaan sudah terjadi sejak jaman penjajahan di Indonesia. Perbudakaan dilakukan oleh para penjajah yang menjajah bangsa indonesia. Maka dari itu seperti muatan undang-undang dasar indonesia, penjajahan di atas dunia harus dihapuskan dan hal ini meliputi perbudakan yang terjadi.

7.pskp UGM gelar diskusi ham

pskp UGM gelar diskusi ham
pskp UGM gelar diskusi ham

Dalam rangka memperingati hari HAM salah satu organisasi di kampus UGM mengadakan diskusi mengenai hak asasi manusia. Diskusi ini bertujuan untuk mendoring adanya pemahaman dan aksi-aksi yang setara antara penegakan hukum serta HAM dan peningkatan kualitas ham di indonesia.

Maka dengan hal tersebut budaya ham akan menjadi bagian dari peradaban bangsa yang menjadi fondasi bagi peningkatan kualitas ham itu sendiri.

 

HAM adalah bagian dari hak manusia di muka bumi. Pelanggaran ham adalah  juga pelanggaran hukum maka dari itu di antara kita semua selaku warga negara yang baik pada hakekatnya harus menghargai setiap hak-hak antara warganegera itu sendiri. Demikian kliping tentang pelanggaran ham, semoga membantu.

Populer: Kliping tentang HAM, kliping tentang pelanggaran ham