Kliping Tentang Wisata

Di Indonesia banyak sekali tempat wisata yang bisa menjadi tempat kunjungan para wisatawan baik lokal atau domestik dan juga mancanegara. Tempat-tempat wisata banyak dijadikan sebagai tempat untuk melepas penat setelah melakukan kesibukan keseharian baik bekerja maupun aktivitas hidup lainya.

Untuk destinasi kunjungan wisata yang bisa kita tuju di antaranya di kategorikan menjadi beberapa jenis wisata yaitu wisata air atau bahari, wisata alam, wisata religi, nah secara lengkap pembahasan mengenai wisata ini akan kita kumpulkan menjadi sebuah contoh kliping wisata.

Kliping tentang wisata

1.Wisata Alam

Kliping wisata alam
Kliping wisata alam

Wisata alam sering kita kenal jugan dengan istilah ekoswisata. Yang artinnya adalah suatu perjalanan Untuk berkunjung kesuatu tempat dengan maksud mengunjungi suatu objek alam atau panorama yang ada pada objek wisata tersebut. Panorama yang ada bisa berupa keajaiban alam, kontur atau kondisi alam dan juga keasrian alam tersebut. Contoh wisata alam misalnya mengunjungi atau mendaki suatu gunung, pergi ke pantai, Hutan, rawa, air terjud dan danau.

2. Wisata Religi

kliping wisata religi
kliping wisata religi

Wisata religi didasari dengan keberanegaraman agama yang ada di Indonesia. Khususnya umat islam banyak sekali tempat-tempat religi berkaitan umat islam yang dapat di kunjungi di Indonesia, misalkan saj apemakaman para walisongo, kerajaan-kerajaan islam. Kaitanya dalam hal ini wisata religi adalah kunjungan wisata yang juga mempunyai tujuan untuk meningkatkan keimanan ke pada Tuhan Yang Maha Esa.

3. Wisata Belanja

kliping wisata belanja
kliping wisata belanja

Berbejalanja dan membuat kita menjadi lebih refresh. Terbebas dari unek-unek yang mengganjal. Namun wisata belanja memerlukan modal untuk melakukannya. Pada umumnya  Di Indonesia sendiri untuk wisata belanja ada di semua provinsi. Kegemaran masyarakat Indonesia yang hobi belanja membuat wisata belanja menjadi salah satu tujuan populer dikalangan wisatawan. Wisata belanja dapat di lakukan di Mall mall dan juga pasar.

4. Wisata Kuliner

kliping wisata kuliner
kliping wisata kuliner

Bagi sebagian orang makan adalah hal yang menyenangkan. Selain membuat perut kenyang makan dengan menu yang unik, baru dan mempunya cita rasa yang khas akan membuat hati menjadi lebih fresh. Untuk wisata yang satu ini, semua pasti membutuhkannya, wisata kuliner adalah salah satu wisata yang paling di cari oleh para wisatawan baik lokal maupun luar negeri. Di Indonesia wisata kuliner menyuguhkan variasi masakan yang sangat banyak dan tentunya enak-enak, seringkali kita pergi ke suatu tempat yg ditanyakan dan yang dicari masakan khas-nya. Makanan khas inilah mungkin yang menjadi faktor membuat wisatawan lebih ingin mencoba makananya yang ada.

5. Wisata Edukasi

kliping wisata edukasi
kliping wisata edukasi

Didunia pendidikan atau akademisi Kita juga mengenail istilah Wisata edukasi, wisata ini biasanya kita kenal dengan istilah study tour.Wisatawan dari jenis wisata ini adalah para siswa atau mahasiswa ataupun pelajar, dan juga untuk masyarakat kalangan tertentu . Wisata edukasi adalah wisata yang bertujuan agar kita mendapatkan pengetahuan atau keahlian tertentu, seperti bertani, industri atau Perusahaan, Kesekolahan- sekolahan, museum, atau kelembaga lembaga tertentu dan terkait dengan ilmu pengetahuan tentang pendidikan. Contoh wisata ini adalah kunjungan SMP ke Perguruan Tinggi yang ada di suatu kota atau Provinsi, kunjungan mahasiswa ke pabrik atau perusahaan dan lainya.

6. Wisata Budaya

kliping wisata budaya
kliping wisata budaya

Wisata Budaya adalah wisata dengan tujuan untukk mengenal kebudayaan yang ada pada suatu objek wisata. Contoh dari wisata budaya misalnya wisata ke bali, ke suku badui dan lainya. Pada wisata ini perjalanan yang dilakukan atas dasar keinginan untuk memperluas pandangan hidup seseorang dengan jalan mengadakan kunjungan atau peninjauan ketempat lain atau ke luar negeri, mempelajari keadaan rakyat, kebiasaan adat istiadat mereka, cara hidup mereka, budaya dan seni mereka.

Seiring perjalanan serupa ini disatukan dengan kesempatan–kesempatan mengambil bagian dalam kegiatan–kegiatan budaya, seperti eksposisi seni (seni tari, seni drama, seni musik, dan seni suara), atau kegiatan yang bermotif kesejarahan dan sebagainya. Dan wisata jenis ini perlu kita kenalkan, karena ini adalah salah satu dari bagian mencintai budaya indonesia khususnya.

7. Wisata Berburu

kliping wisata berburu
kliping wisata berburu

Wisata berburu munkin ini menjadi bagian kunjungan wisata yang menarik bagi sebagian orang. Yang perlu di perhatikan dalam wisata berburu ini adalah satwa yang diburu harus yang berupa hama dan bukan satwa yang di lindunga. Jika satwa yang di lindungi yang di buru maka ini akan mengancam kepunahan satwa tersebut. Wisata Berburu ini banyak dilakukan di negeri yang memang memiliki daerah atau hutan tempat berburu yang dibenarkan atau di izinkan oleh pemerintah.

8. Wisata Politik / Konvensi

kliping wisata politik
kliping wisata politik

Wiisata jenis politik ini sering kita kenal dengan wisata konvensi. Berbagai negara yang sudah maju membangun wisata konvensi ini dengan menyediakan fasilitas bangunan dengan ruangan–ruangan tempat bersidang bagi para peserta suatu konfrensi, musyawarah, konvensi atau pertemuan lainnya baik yang bersifat nasional maupun internasional dengan tujuan juga sebagai sarana informasi politik dan studi banding. Dapat kita contohkan misalnya Jerman Barat misalnya memiliki Pusat Kongres Internasiona (International Convention Center) di Berlin, Selanjutna di Philipina mempunyai PICC (Philippine International Convention Center) di Manila dan Indonesia sendiri mempunyai Balai Sidang Senayan di Jakarta untuk tempat penyelenggaraan sidang–sidang pertemuan besar dengan perlengkapan modern.

 

Demikian kliping tentang wisata yang ada jika dilihat dari jenis-jenisnya. Semoga kliping ini bisa menjadi referensi kamu untuk menambah informasi tentang wisata yang ada.